Thursday, September 15, 2022

Dua Fan Art Heather yang Pertama

Catatan 15 September 2022

Tepat hari kemarin, akhirnya aku dapat menyelesaikan sketsa karakter Heather yang kugambar kemarin lusanya! Udah dari lama banget, kayaknya ada tiga tahun atau lebih aku pengen ngegambar tokoh antagonis dari serial animasi Total Drama itu (seriusan, kayaknya jarang banget ada orang Indonesia yang tau acara itu, secara aku nggak pernah liat itu kartun di televisi nasional)! Rasanya plong banget akhirnya berhasil kelar gambar Heather. Trus, apa sih yang bikin aku baru berani bikin gambarnya sekarang?

Alasan yang paling utamanya sih yaitu karena main outfit-nya doi yang kelewat terbuka (kalo nggak mau dibilang 'seksi' atau yang lebih parahnya, 'seksoy'). Anehnya, sejak kelas I SD, kalo ngeliat gambar atau pas nonton kartun nemu tokoh yang terbuka aurora-nya itu malah kepengen ngegambar YBS, alias 'yang bersangkutan'. Makin dilarang sama ortu koq malah makin pingin ngegambarnya!? Buat aku, larangan adalah perintah, ya? 

"Nggak apa-apa kalo kamu gambar yang nggak nutup aurat banget, itu kan kreativitas!" kata psikolog aku pada suatu sesi.

"Dulu kamu kan masih kecil, masih di bawah umur makanya nggak boleh gambar yang seksi begitu. Kalo sekarang kan buat kamu jadinya belajar gambar anatomi," kata salah seorang temen kampusku yang cewek di tahun pertamaku sebagai mahasiswi DKV.

Pas aku pertama ngegambar tokoh Heather itu, bikin dulu deh yang lagi pake baju disco. Soalnya, kalo langsung ke baju utamanya, aku belum berani. Baju disco ini bajunya Heather yang paling ketutupan dan satu-satunya yang panjang. Sisanya, terbuka semuanya, bahkan baju renangnya ini hampir sama pendeknya kayak baju utamanya!

Eh, begitu selesai bikin sketsa Heather pake baju disco, ternyata tanganku ini gak tahan buat bikin gambar dia yang lagi pake baju utamanya! Gak lengkap, dong, kalo kita cuma bikin gambar tokoh kartun yang lagi pake baju lainnya tanpa bikin yang lagi pake baju utama. Begitu gambar dia pake bajunya yang utama, yang super terbuka itu, rasa ganjel di kepala selama ini kayak terurai gitu aja. Entah mengapa, padahal gambar kayak gini tuh aktivitas yang sedari kecil aku udah tau dilarang banget.

Pakaiannya yang belum aku gambar : pakaian ballet, pakaian tidur, gaun pengantin, dan pakaian renang.





 

No comments:

Post a Comment

Ubahlah Persepsi Atas Diri Sendiri!

Catatan 12 Januari 2024 Setelah aku konsultasi dengan psikiater pada akhir Desember tahun kemarin, hari ini aku akan lanjut ke sesi ketiga t...