Monday, September 5, 2022

Gaskeun Nonton Kartun!

Catatan 5 September 2022

"Kesangsian merupakan pengkhianat dan membuat kita kehilangan kebaikan yg mungkin kita peroleh. Ia membuat kita takut MENCOBA."


Untuk menonton acara serial kartun dengan judul-judul yang baru, aku sering merasa sangsi. Sangsi di sini artinya ragu-ragu ya, bukan sanksi yang artinya hukuman. Ya, aku ragu untuk menonton kartun-kartun yang baru, kira-kira yang mulai tayangnya pada akhir 2010-an atau sejak jaman pandemi. Aku diliputi keraguan atau kesangsian buat nonton ini bukan karena takut ceritanya nggak rame/seru ya, tapi lebih ke mengingat umurku yang semakin jauh dari masa anak-anak.

Khawatirnya, kalo orang lain liat aku nonton acara kartun yang baru-baru, mereka semakin anggap aku kekanakan. Buat Phineas and Ferb, mungkin aja orang bisa maklumin aku dengan alasan "nostalgia". Tapi buat kartun yang baru tayang tahun-tahun sekarang sih jelas nggak bisa pake alasan itu. Semakin ke sini pastinya semakin banyak judul acara kartun yang baru.

Rasanya kayak cetek banget deh, kutipan di atas diterapkan untuk situasi kek gitu. Kalo buat aku yang biasa menggambar, butuh banget asupan ide dari acara kartun. Makanya pas kecil dulu banyak ide gambar, karena masih wajar kalo sering liat kartun. Padahal sih nggak salah-salah banget udah umur bukan remaja lagi masih mantengin acara model gitu. 

Kartun-kartun yang belum pernah atau cuma sesekali nonton :
- The Loud House (baru beberapa episode)
- The Owl House (baru sekali)
- Amphibia (belum pernah)
- Star vs The Forces of Evil (belum pernah)
- Adventure Time (belum pernah)
- Steven Universe (belum pernah)
- The Amazing World of Gumball (baru beberapa episode)
- Regular Show (baru sekali)
- dan masih banyak lagi pastinya!

Nggak mau tau kata orang, Bodo Amat mereka mau komen miring apa juga, gaskeun nonton kartun!

Aku terinspirasi untuk menggambar banyak tokoh kartun seperti gambar di atas.
Klik untuk sumber gambar.


No comments:

Post a Comment

Ubahlah Persepsi Atas Diri Sendiri!

Catatan 12 Januari 2024 Setelah aku konsultasi dengan psikiater pada akhir Desember tahun kemarin, hari ini aku akan lanjut ke sesi ketiga t...