Monday, September 12, 2022

Cosplay Abal-abal Tokoh Anime Jadul Jaman TK

Catatan 10 September 2022

Aku udah janji kan mau cerita tentang pengalaman cosplay abal-abal jaman TK? Waktu itu lagi kelas 0 besar, di teve sekitaran tahun 2002-2003, lagi tayang anime lawas Time Bokan (saking lawasnya, anime ini nyaris seumuran Mamahku). Episode yang paling memorable itu pas lagi ke jaman Mesir Kuno, ketika Marjo, tokoh antagonisnya yang cewek cuma pake hiasan kepala khas Mesir, bra tanpa tali, dan rok panjang. Dari sekian banyak kostum yang dipake Marjo, kostum episode Mesir ini adalah yang paling gampang buat di-cosplay-kan.





Padahal anime tersebut ada juga tokoh Heroine alias tokoh protagonis perempuan, namanya Junko. Sayangnya bukan dia yang waktu itu diidolakan aku. Bukan dia juga yang paling masuk memori. Aneh, ya, tokoh utama bukannya yang paling kuingat.

Kebetulan banget, Eyang Kakung, Eyang Putri, dan Tante yang waktu itu belum nikah, pulang dari Bali sekitar tahun 2003 bawa banyak oleh-oleh kerang dan batu karang. Nah, di antaranya ada satu jenis kerang yang warnanya ungu dan bentuknya emang kayak mangkuk. Cocok banget buat tiruan dari bra yang dipake sama Marjo di episode Mesir Kuno tadi! Trus aku ambil itu kerang dua biji dan sisanya cukup gampang buat dicari di rumah karena cuma butuh kain panjang sebagai rok aja.



Habis pulang dari TK, aku lakuin deh cosplay abal-abal itu. Berhubung itu kerang nggak dipakein double tape, jadinya harus aku pegangin terus. Sumpah, itu nggak enak banget dan pegel abis! Dalam pikiranku yang saat itu masih bocah, timbul kalimat kayak gini : mungkin aja karena dadaku belum tumbuh, makanya harus dipegangin terus kerangnya, kalo Marjo kan udah dewasa bukan anak kecil lagi jadinya itu kerang nggak akan jatuh.








Bak trik yang dipake sama Shinchan, aku gambar aja belahan dada bohongan pake pulpen pas lagi cosplay abal-abal itu. Jadi pengen cepet-cepet dewasa, nggak mau rata terus rasanya waktu itu. Taunya nggak kerasa, sekarang aja umur udah mau seperempat abad! Pas udah tercapai, nggak sebegitu menyenangkan kayak yang dibayangkan pas TK itu.

Kenyataannya, pas aku udah masuk umur dewasa beneran, pikiranku itu nggak terbukti. Tetep mustahil ada bra bisa nempel tanpa double tape

Eits, jangan harap ada fotonya ya aku yang lagi peragaan busana ngaco itu! Karena kan jangan sampai ketahuan oleh Mamah-Papah, makanya nggak boleh ada buktinya! Walaupun pernah juga sih ketauan sama Papah lagi cosplay abal-abal untuk yang kesekian kalinya di usia yang lebih besar dan untuk karakter yang berbeda. Pas ketauan lagi pake baju "teu puguh" itu sama salah sartu orang tua, nggak dimarahin sih tapinya kan malu abis ...




No comments:

Post a Comment

Ubahlah Persepsi Atas Diri Sendiri!

Catatan 12 Januari 2024 Setelah aku konsultasi dengan psikiater pada akhir Desember tahun kemarin, hari ini aku akan lanjut ke sesi ketiga t...