Wednesday, September 7, 2022

Tiga Lawan Terberat Diri Dihadapi Dulu dengan Blogging

Catatan 7 September 2022

Ingin deh rasanya menulis di luar tentang flashback. Tapinya kalo nggak bahas-bahas aneka kisah masa lalu, malah buntu idenya. Nggak tau mau nulis tentang apa selain banyak hal dari masa lampau. Kalo udah mandeg mo nulis apa kayak gini, ya udah seterusnya males aja.

Emang sih ya nulis di blog gini bukan bagian dari tugas kuliah atau pekerjaan selama aku magang. Buat aku yang keseringan overthinking, harus diusahakan selalu nulis di blog, sekalipun itu cuma curcol isinya. Berhubung situasinya aku ini lagi nggak bisa nulis surat imajiner, aku harus ke kantor setiap Senin hingga Sabtu, harus ada alternatif lain untuk urusan tulis-menulis pembunuh ovt ini. Ya jatuhnya ngeblog.

Kalo dibilang ada ide buat ngisi blog sih ya banyak. Cuman, lagi-lagi topiknya masih seputar flashback! Lha, emangnya nggak ada topik cerita masa kini? Yaaaa, semakin tambah umur justru semakin sedikit keseruan pengalamannya, karena keseharian aku ini semakin monoton, ditambah makin jarang pergi-pergi akibat pernah ada pandemi. 

Dengan rutin ngisi blog, jadi berlatih untuk melawan tiga hal berikut : mood sendiri, ego sendiri, dan rasa malas. Walaupun mood lagi ancur-ancuran, nggak kepikiran ide, tetep harus "dipaksakan" bikin postingan baru biar nggak overthinking, yang malah mendorong mood jadi semakin down. Egonya aku sih pengennya scrolling gak jelas tentang tokoh-tokoh kartun yang lagi dikecengin, tapi aku harus sadar bahwa aktivitas kayak gitu tanpa output yang jelas bakalan bikin makin nggak produktif dan kreatif. Sebenarnya aku ini pemalas parah, bahkan ngeblog aja bisa males, cuman kalo dibiarin kebawa males ya bakalan bisanya gigit jari doang liat blog punya orang-orang yang rajin update.

Sumber gambar : Twitter

No comments:

Post a Comment

Ubahlah Persepsi Atas Diri Sendiri!

Catatan 12 Januari 2024 Setelah aku konsultasi dengan psikiater pada akhir Desember tahun kemarin, hari ini aku akan lanjut ke sesi ketiga t...