Saturday, August 5, 2023

Balik Lagi ke Lilin Malam Buat Bikin Karakter Cookie Clicker!

Catatan 5 Agustus 2023


Udah lama banget aku terinspirasi buat bikin karya dari game Cookie Clicker. Tapinya suka lupa aja mau bikin. Akhir-akhir ini, aku kepikiran mau bikin figurin dari plastisin alias lilin malam buat bikin tokoh-tokoh dari game itu tadi! Tadi sore udah check-out plastisin jenis polymer clay yang bisa mengeras kalo dipanggang di oven, plus udah ada bonus tiga jenis pisau di dalamnya!

Tiga jenis pisau ini gak hanya buat motong clay (lilin malam) tapi juga buat bikin ukiran! Wah, asik bener tuh! Jadi gak sabar pengen segera besok, buat bayar orderan tadi sore. Cuman, jadwal aku besok itu lumayan padet soalnya mau tracing desain karakter brand sambel, bikin stiker buat tugas akhir juga brand sambel tadi, dan terakhir ikutan acara cosplaying yang kedua kalinya tahun ini!

Kayaknya nanti nggak akan aku bikin persis sama kayak para karakter aslinya di game Cookie Clicker itu deh! Bakalan aku adaptasi jadi karakter yang aku bikin sendiri.

Daftar karakter Cookie Clicker yang udah fix mau aku bikin figurin dari clay :
- regular (baju biru)
- clone (kakinya kayak ekor belut, di dalam tabung hijau)
- alternate (beda gaya rambut, warna kulit, dan warna baju)
- brainy (ilmuwan yang otaknya keliatan)
- meta (kumpulan kepala jadi satu tubuh mirip ular berkepala manusia)
- rainbow (kulit pelangi, rambut mencuat ke atas, dan pakaian serta matanya putih)
- antimatter (tubuhnya mirip ruang angkasa dengan taburan banyak bintang)
- dari masa lalu (mirip tahun 1900an)
- altered (berasal dari portal monster)
- transmuted (hampir sama kayak reguler, tapi semuanya warna emas)
- cosmic (alien berkulit ungu, berambut hijau rancung-rancung, dan berbaju merah-oranye)
- witch/warlock (penyihir berbaju hitam kayak tipikal penyihir biasa dengan sapu)
- priest (jaman kerajaan matahari kuno Aztec/Inca/Maya)

No comments:

Post a Comment

Ubahlah Persepsi Atas Diri Sendiri!

Catatan 12 Januari 2024 Setelah aku konsultasi dengan psikiater pada akhir Desember tahun kemarin, hari ini aku akan lanjut ke sesi ketiga t...